Beberapa Hal Sepele Yang Membuat Kamu Sering Menunda Pekerjaan

Beberapa Hal Sepele Yang Membuat Kamu Sering Menunda Pekerjaan
Saat bekerja kita sering kali mengabaikan waktu yang mana kita suka menunda-nunda pekerjaan yang telah di berikan oleh atasan. Sifat tersebut banyak di miliki oleh banyak orang dan mungkin saja kamu. Kita malah asik melakukan hal yang tidak semestinya di lakukan dan mengabaikan kerjaan kita karena hal-hal sepele tersebut.

Ketika mendekati deadline atau diminta oleh atasan, barulah kita kelabakan bekerja sehingga hasilnya sering tidak optimal atau tidak memuaskan. Inilah beberapa hal sepele yang biasa di alami seseorang pada saat menunda pekerjaannya yang diberikan oleh atasan.

1.Merasa Mempunyai Banyak Waktu

Sering kali kita di berikan tugas dengan tenggat waktu yang sudah di tentukan, tapi dengan waktu tersebut kita merasa masih lama dan dapat dikerjakan nanti. Tidak bisa di pungkiri, dalan bekerja godaan tersebut sangatlah kuat sekali. Godaan dari orang lain atau diri sendiri yang akan muncul membuat kita jadi malas untuk bekerja, sehingga kita pun jadi acuh tak acuh dalam menyelesaikan pekerjaan.

Sebaiknya kita mencicil pekerjaan tersebut yang telah di berikan, walaupun untuk deadlinenya masih lama. Karena yakinlah apabila kita terus menunda-nunda pekerjaan maka kemnungkinan akan ada kerjaan yang menanti kita, sehingga kita tidak dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu.

2.Tak Ada Semangat

Merasa jenuh atas kerjaan yang telah di berikan dan itu di rasakan oleh hampir semua orang tak terkecuali kamu. Jenuh yang dialami setiap orang kadang sangat sulit untuk dihilangkan, sehingga malas untuk di kerjakan.

Motivasi dirilah terhadap apapun agar tetap terus semangat dan kembali bekerja. Dengan begitu, pekerjaan dapat terselesaikan tepat pada waktunya.

3.Stres

Stres dialami setiap orang yang mengalami kendala saat bekerja. Berdasarkan penelitian stres dapat menimbulkan ketidaktelitian dan tidak fokus terhadap pekerjaan yang kita lakukan karena pikiran kita bercabang-cabang entah kemana. Akhirnya, kita menunda pekerjaan demi mencari solusi untuk mengatasi rasa stres ini.

Stres yang muncul pada setiap orang merupakan hal yang wajar dialami setiap orang dan carilah cara untuk mencegahnya. Sebisa kita dapat melawan stres tersebut dengan kegiatan yang dapat membuat pikiran kita lebih fresh, sehingga kita memperoleh stamina dan fokus untuk menyelesaikan pekerjaan kita tepat waktu dengan sempurna.

4.Kehabisan Tenaga

Jam kerja yang sungguh padat membuat kita lelah, sehingga kita mudah kehabisan tenaga. Beberapa orang bekerja 10 jam hingga 12 jam sehari dan itu membuatnya merasa lelah dan kehabisan tenaga. Wajar saja kita mengalami kelelahan dalam bekerja, bukan karena di tuntut untuk bekerja dengan semangat tetapi karena kita bekerja dari pagi hingga sore bahkan malam hari.

Pada kondisi tersebut yang dapat kita lakukan adalah membagi waktu dan membuat skala jadwal prioritas saat bekerja. Karena dengan kita membagi pekerjaan kita yang mana yang di dahulukan walau tubuh lelah, kita dapat menyelesaikan pekerjaan yang ringan yang tidak menguras banyak tenaga. Dengan begitu pekerjaan yang ringan dapat di selesaikan dan pekerjaan yang berat akan di cicil untuk di selesaikan.

Agar semua pekerjaan dapat terselesaikan sesuai deadline atau jadwal yang telah di tentukan, pergunakan waktu dengan sebaiknya dan buat skala atau jadwal pekerjaan yang mana di selesaikan dahulu. Dengan begitu kita tahu harus memulai pekerjaan dari mana dan menyelesaikan dengan baik serta tepat waktu yang telah di tentukan.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Sinar UVA dan UVB Serta Pengaruhnya Pada Kulit

Tanaman Yang Dapat Ditaruh Di Kamar Tidurmu

Keluarga Korban Tabrak Lari Grabwheels Minta Keadilan